lllll

WAA Bantu Fakir Miskin Subulussalam

Friday, September 17, 2010


SUBULUSSALAM – Puluhan pakir miskin Kota Subulussalam mendapat bantuan dari World Achehnese Association (WAA) sebuah organisasi masyarakat Aceh yang bermarkas di Denmark. Bantuan tersebut disalurkan melalui perwakilan WWA, Malim Sempurna di tiga lokasi, Senin (5/4) lalu.

Malim Sempurna yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Al-Azhar Mesir, kepada Serambi mengatakan tiga lokasi penyaluran bantuan tersebut masing-masing Kecamatan Runding Desa Lae Mate dan Belukur Makmur serta Cepu Indah, Kecamatan Simpang Kiri. Dikatakan, bantuan tersebut merupakan kepedulian warga Aceh yang merantau ke luar negeri khususnya di Eropa, Amerika, Afrika dan Asia.

“Ini adalah hasil kumpulan sumbangan para warga Aceh yang merantau di luar negeri,” kata Malim. Lebih jauh Malim mengatakan, sumbangan tersebut khusus dibagikan terhadap desa asal anggota WAA yang dilanda musibah bencana. Hal tersebut karena dipertimbangkan bahwa kampung Lae Mate merupakan desa terbanyak pengungsinya di masa konplik melanda Kota Subulussalam–Aceh Singkil. Mendapat bantuan tersebut, para kaum miskin yang didominasi warga lanjut usia menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhinga kepada pihak WAA atas perhatiannya.

Sementara World Achehnese Association (WAA) melalui Nek Hasan dan Tarmizi Age yang menghubungi Serambi melalui telepon mengatakan bahwa bantuan itu merupakan sumbangan masyarakat Aceh di luar negeri yang peduli terhadap masyarakat Aceh di tanah kelahiran. “Mudah-mudahan ukhwah dan rasa kebersaman terus terjalin antara arang Aceh di Aceh dengan Masyarakat Aceh di luar negeri,” kata Tarmizi.(kh)
Berita telah dimuat di koran serambi beberapa bulan yang lalu : http://www.serambinews.com/news/view/27928/waa-bantu-pakir-miskin-subulussalam

Author

Tigefa

If you enjoyed this article or have any suggestions, then ⊱⊱
Add your Comment, Fave It, Share It, and Spread the Spread the Love
DiggIt Stumble Twitter Facebook technorati Delicious DesignBump
Black_Twitter_Bird

Follow Me on Twitter !

Dengan memasukan alamat email dibawah ini
berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Selamat Datang di inbox anda:

Post a Comment

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s